Kebebasan Berorganisasi adalah HAK, Akuntabilitas adalah Kewajiban

Febri Hendri Terpilih Sebagai Koordinator KMSTP

FH

Febri Hendri, Koordinator KMSTP

Febri Hendri dari Indonesia Corruption Watch (ICW) terpilih sebagai Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Transformasi Pendidikan (KMSTP). Hal tersebut merupakan salah satu hasil rapat kerja KMSTP yang digelar pada 28-30 April lalu di Tangerang Selatan.

KMSTP yang diinisiasi oleh ICW, Yayasan Satu Karsa Karya (YSKK) Solo dan Article 33 merupakan koalisi terbuka organisasi masyarakat sipil yang peduli terhadap persoalan di bidang pendidikan. Sebelumnya, KMSTP dan Kemdikbud telah menggelar Simposium Pendidikan Nasional pada 24-25 Februari lalu.

Raker yang menyusun program kerja Koalisi selama periode 2015-2016 tersebut diikuti lebih dari 34 orang yang mewakili beberapa OMS di Indonesia. OMS tersebut antara lain ICW, YSKK Solo, Article 33, Komite Pemantau Legislatif (Kopel), IDEA Jogja, Pattiro, KGB, FIK Ornop Sulsel, Malang Corruption Watch (MCW), Prakarsa Jawa Timur, Masyarakat Peduli Pendidikan Surakarta (MPPS), Aliansi Orangtua Murid, Pattiro Malang, Pattiro Banten, SAHDAR Medan, Koalisi Anti Korupsi (KOAK) Lampung, YISA Bima, dan Konsil LSM Indonesia.

kmstp

KMSTP yang menerapkan prinsip kesukarelawanan dan kesetaraan tersebut merupakan koalisi cair yang akan menerima organisasi masyarakat sipil yang memiliki program atau kepedulian di bidang pendidikan.

Leave a Reply