Kebebasan Berorganisasi adalah HAK, Akuntabilitas adalah Kewajiban

Kunjungan Global Standard for CSO Accountability

Global Standard for CSO Accountability telah bertemu di India dalam “Stakeholder Meeting on Added Value and Usability in the Asian Context”. Berita Selengkapnya dapat dibaca berikut ini (Lokakarya Standar Global). Setelah pertemuan tersebut dirasakan perlu ada kegiatan lebih lanjut khususnya antara Global Standard dan Konsil LSM Indonesia untuk memperkuat gerakan akuntabilitas LSM baik secara global, maupun di Indonesia.

Maka, pada 12 – 14 Juli 2017, Accountability Advisory Global Standard berkunjung ke Kantor Konsil LSM untuk melakukan serangkaian diskusi. Selain memperkenalkan Global Standard for CSO Accountability baik kepada Konsil LSM maupun jaringannya, diskusi juga dilakukan secara internal untuk mengidentifikasi peluang-peluang kerjasama yang dapat dilakukan kedua belah pihak.

Konsil LSM dan Global Standard for CSO Accountability bersama-sama berkomitmen bahwa tujuan besar dari menguatnya akuntabilitas LSM adalah meningkatnya kepercayaan kepada LSM. Semakin meningkatnya kepercayaan kepada LSM, LSM dapat melakukan kinerja terbaiknya untuk masyarakat sesuai dengan visi dan misi organisasi

 

Leave a Reply