Kebebasan Berorganisasi adalah HAK, Akuntabilitas adalah Kewajiban

Panduan Cukup Baik, Pengukuran Dampak dan Akuntabilitas dalam Situasi Darurat

Panduan Cukup Baik, Pengukuran Dampak dan Akuntabilitas dalam Situasi Darurat

Penerbit: Oxfam GB
Penulis:
Penyunting: Adhong Ramadhan, Maharani Hardjoko
Tahun Terbit: 2011
Halaman/Deskripsi vi + 76 hlm
ISBN: 978-0-85598-594-3

Perubahan apakah yang kita hasilkan? Bagaimana kita mengetahuinya?

Panduan Cukup Baik membantu petugas lapangan yang sibuk untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Buku ini menawarkan seperangkat petunjuk dasar mengenai bagaimana untuk menjadi akuntabel bagi masyarakat setempat dan mengukur dampak program dalam situasi darurat. Pendekatan ‘cukup baik’-nya menekankan solusi yang sederhana dan praktis dan mendorong para pengguna untuk memilih perangkat yang aman, cepat dan mudah diterapkan.

Buku saku ini mempersembahkan metode-metode yang telah dicoba dan diuji untuk mendapatkan pengukuran dampak dan akuntabilitas sepanjang perjalanan suatu proyek. Buku ini ditujukan bagi para praktisi kemanusiaan, pekerja proyek, dan manajer yang memiliki pengalaman-pengalaman di lapangan, dan mendukung kerja para petugas lapangan, LSM-LSM, dan pemrakarsa antar-lembaga, termasuk Sphere, ALNAP, HAP Internasional, dan People in Aid.

Panduan Cukup Baik dikembangkan oleh Emergency Capacity Building Project (ECB). ECB merupakan usaha bersama dari CARE International, Catholic Relief Services, the International Rescue Committee, Mercy Corps, Oxfam GB, Save The Children dan World Vision International.*

Leave a Reply