CSR untuk Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Penerbit: Indonesia Business Links
Penulis: Maria R. Nindita Radyati
Penyunting:
Tahun Terbit: 2008
Halaman/Deskripsi xxvi + 108 hlm.; 23 cm
ISBN: 978-979-16055-3-3

Kegiatan bisnis berusaha mencari keuntungan semata sudah usang. Kini tujuan keberadaan bisnis adalah tidak hanya mencari keuntungan, tetapi melakukan sesuatu yang lebih baik dengan tujuan tidak hanya memaksimalkan nilai pemegang saham, akan tetapi juga memaksimalkan nilai bagi pemangku kepentingan, termasuk karyawan. Semenjak adanya MDGs (Millenium Development Goals), sektor swasta makin mantap mengarahkan strategi perusahaan untuk mengarahkan CSR menuju pengentasan kemiskinan. Seperti kita ketahui sasaran utama yang akan dicapai dalam MDGs adalah penghapusan kemiskinan (poverty and extreme hunger eradication). Kunci utama dalam menghapuskan kemiskinan yang ekstrem menurut Jeffrey D. Sachs adalah bagaimana memampukan mereka yang paling miskin dari yang miskin (the poorest of the poor) untuk dapat terlibat dalam proses pembangunan.*

related posts

Leave a Comment