damai

Damairia Pakpahan

Anggota Dewan Etik Konsil LSM Indonesia, Damairia Pakpahan, menjadi salah pemateri dalam Training Workshop on Aid Observatorio and National Training Seminar on CSO Accountability,  Minggu (15/6) lalu di Jakarta.

Pelatihan tersebut diadakan 13 sampai 16 Juni oleh Asia Pacific Research Networks (APRN). APRN merupakan ketua Working Group CSO Partnership for Development Effectiveness (CPDE), yang merupakan platform terbuka yang menyatukan CSO secara global mengenai isu-isu pembangunan.

Kelompok Kerja tersebut mendapat mandat untuk mempromosikan penerapan Prinsip-prinsip Istanbul, dan memastikan bahwa OMS (organisasi masyarakat sipil) akan bekerja sesuai standar akuntabilitas pada tingkat negaranya

Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan efektivitas OMS, legitimasi dan transparansi melalui perbaikan proses akuntabilitas OMS, khususnya melalui pengembangan Kode Etik Akuntabilitas OMS Nasional. Damairia memaparkan makalah berjudul Respon LSM Indonesia terhadap Tuntutan Akuntabilitas dan Prinsip Akuntabilitas Konsil LSM.

related posts

Leave a Comment