Susan Jane Mickleburgh, Pekerja Sosial yang Merantau ke Jakarta

PicsArt_09-10-10.15.02
Susan Jane Mickleburgh dan Lusi Herlina, Direktur Eksekutif Konsil LSM Indonesia

Konsil LSM Indonesia kembali kedatangan tamu. Kali ini adalah Susan Jane Mickleburgh, seorang sukarelawan dari Australian Volunteers International (AVI), yang akan menjadi mentor pengembangan organisasi bagi Konsil LSM Indonesia. Susan yang berasal dari Griffit, Australian Capital Territory (ACT), akan berada di Jakarta selama 18 bulan (September 2015 – Feb 2017).

Fokus penugasannya sebagai mentor pengembangan organisasi sesuai dengan pengalaman panjang. Susan pernah bekerja sebagai pekerja sosial selama 15 tahun di South Australia yang banyak bersentuhan dengan masyarakat adat setempat sampai menjadi staff senior di Direktorat Pelayanan Komunitas ACT . Ia juga sempat menjabat sebagai Direktur Eksekutif Marymead Child and Family Centre (2000 – 2004), NGO yang menjadi provider pemerintah dalam pelayanan keluarga dan anak-anak, dengan fokus mendukung anak dan keluarga yang rentan dan bermasalah akibat dari penganiayaan mental, penyalahgunaan narkoba, difabel, kekerasan keluarga, perceraian dan tunawisma.

Lulusan Master of Social Work dari Australian Catholic University ini memiliki minat yang dalam terhadap pelayanan dan pengembangan masyarakat. Ketertarikannya untuk menyelami lebih dalam kebudayaan dan masyarakat Indonesia lah yang mendorongnya menjadi sukarelawan AVI dan ditempatkan di Indonesia.

Share this article

Berita Lainnya

Related articles