Kementerian LH dan Kehutanan Kumpulkan LSM Lingkungan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengumpulkan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) lingkungan di Ruang Rapat Gedung Manggala Wanabakti, Kemenhut, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta. Menteri Siti Nurbaya hendak menyelaraskan kerja Kementerian dengan pandangan umum.

“Saya ingin kita bebas, mendapatkan pandangan dan sebuah permulaan, saya berharap akan terus-menerus kita lakukan,” kata Siti Nurbaya membuka dialog, Rabu (5/11/2014).

Menurut Siti, persepsi publik tentang lingkungan sangat bervariasi. Berbeda-beda. Ia mengatakan, masyarakat melihat persoalan lingkungan lewat apa yang dilihat, dipikir, dan dirasakan. Jadi, dimensinya sangat luas, dari fisik sampai kohesi sosial,” tutur Siti.

Nah, dari yang sangat luas itu, Siti mau semua dipetakan. Ia berharap, aktivis lingkungan berperan aktif membantu. Caranya, dengan memberi saran, terkait value, bisnis, juga permasalahan Kementerian dan lingkungan.

Diskusi masih berjalan saat berita ini disusun. Beberapa LSM yang datang di antaranya Greenpeace Indonesia, Episrema institute, FKKM, HUMA, Bali Focus, ICEL, Forest World Indonesia, Kemitraan dan Kiara. Diskusi semacam ini dijadwalkan berlangsung rutin.
ICH

Klik Metrotv News

Share this article

Berita Lainnya

Related articles