Penerbit: | Indonesia Business Links |
Penulis: | Sonny Sukada, dkk. |
Penyunting: | |
Tahun Terbit: | 2007 |
Halaman/Deskripsi | xviii + 190 hlm.; 23 cm |
ISBN: | 978-979-16055-0-2 |
Tetapi agaknya terlalu dini pula menghakimi ide SCR telah gagal mencapai konsep dan praktik ideal karena sejumlah kendala dan kelemahan itu. Pertanyaan yang dapat diajukan adalah, “Saat ini adakah konsep alternatif lain yang bersifat aplikatif dan terukur, yang dapat digunakan untuk mengendalikan dan menciptakan tekanan moral bersifat massif, terhadap tingkah laku perusahaan raksasa yang menguasai hajat hidup komunitas global?” Jawabannya adalah belum ada. Dan karenanya berkenaan dengan konsep dan praktik CSR, kita pantas optimis bahwa semua kendala dan kelemahan yang sudah ditemukan dan diidentifikasi justru menjadi tantangan melahirkan konsepsi dan praktik CSR yang lebih ideal, berdaya dan berhasil guna.
Nah, buku ini menawari kita langkah-langkah untuk membumikan gagasan itu: mengajak siapa saja yang sudi peduli akan masa depan yang lebih baik untuk bahu-membahu ‘menciptakan’ bumi yang lebih nyaman ditinggali. Mari mengkaji.*