Penerbit: | Indonesia Business Links |
Penulis: | Beria Leimona & Aunul Fauzi |
Penyunting: | |
Tahun Terbit: | 2008 |
Halaman/Deskripsi | xxviii + 118 hlm.; 23 cm |
ISBN: | 978-979-16055-1-9 |
Kalimat seperti ‘CSR bukan program sumbang-menyumbang (charity)’, ‘CSR bukan sekadar filantropi tapi berorientasi bisnis’ atau ‘CSR merupakan kegiatan yang integratif dalam kegiatan bisnis perusahaan’ sangat sering muncul pada saat wawancara dilakukan. Ini merupakan indikasi baik menuju kegiatan CSR yang proaktif, menunjukkan korelasi antar kegiatan CSR dan implikasinya bagi bisnis yang sehat sudah disadari. Konteks global juga banyak mendorong dan mewarnai kegiatan CSR berdimensi lingkungan di Indonesia. Pemikiran mengenai CSR bahkan sudah mulai dikaitkan secara langsung untuk membantu pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium (Millenium Development Goals – MDGs). Pemikiran yang maju dari perusahaan dalam melaksanakan CSR ini menjadi fenomena menarik yang menggeser peran perusahaan sebagai institusi berorientasi keuntungan menjadi institusi yang ikut berperan dalam menanggung beban sosial.*